Cara Memperbaiki Font Windows 7 Akibat Uninstall Game Online

FONT ERROR SAAT UNISTALL GAME ONLINE

Haii guys ketemu lagi sama saya arif, Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas tentang masalah yang saya alami saat uninstall game online Aura Kingdom. Masalah tersebut adalah Font komputer saya, yang tiba-tiba berubah menjadi Bold. Saya nggak terlalu memperhatikannya tapi setelah font IDM dan task manager berubah jadi Bold. Entah apa yang terjadi, sepertinya ada settingan font yang berubah ketika Aura Kingdom di Uninstall. Akhirnya saya pun langsung mencari solusi dari permasalahan ini. dan Ternyata ketemu.

Ada banyak metode yang saya temukan di google. Disini, saya mengambil yang saya gunakan untuk mengatasi permasalahan dalam font pada windows 7 saya.


Menginstal Ulang Font Dasar di Komputer (Windows 7)

Ada beberapa font dasar yang ada di komputer seperti Times New Roman, Tahoma, Arial, dsb. Untuk Windows 7, font dasar yang digunakan adalah Segoe. Kita akan mencoba menginstall ulang font dasar tersebut.

Begitu file sudah didownload, ekstrak dulu kemudian pindahkan semua file tersebut ke C:\Windows\Fonts. Jika ada tulisan "the font is already installed. Do you want to replace it?" pilih saja Yes. Setelah sudah, restart komputer kalian. Semoga kembali seperti semula.

Mengcopy Folder Fonts pada Komputer yang lain

Buka data C:\windows\Fonts (yang ada logo A). Kemudian copy deh semua Font yang ada di situ dengan cara menekan CTRL+A klik kanan dan Copy atau CTRL+C. kemudian copy ke Flashdiskmu.

Setelah data ter-copy masukan flashdisk tadi ke laptop anda dan copy semua data Font yang kamu ambil dari laptop temenmu tadi dan masuk ke C:\windows\Fonts atau dengan cara buka control panel-appearance and personalization-Font kemudian pastekan font tadi ke dalam folder tersebut.

Semoga artikel ini berguna bagi kalian untuk semuanya. dan jangan lupa di share ke temen-temen kalian jika terjadi hal seperti ini.

Komentar

  1. udah gue extrac files gak ada tulisan
    "the font is already installed. Do you want to replace it?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo tidak ada tulisan seperti itu berarti fontnya belum ada sebelumnya tapi gapapa ko kan tinggal dimasukin aja.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer