Cara Mengatasi Unidentified Network Di Windows 7

Windows 7 unidentified network

Mungkin bagi sebagian orang merasa kesal ketika windows mereka tidak bisa terkoneksi ke jaringan internet padahal mereka telah mencoba mengotak atik dari mulai mecabut kabel lan berulang kali, direset maupun diganti kabel utp. tapi sebenernya itu karena internet bkn karena win 7 jadi  yang harus kita lakukan adalah menyimpan MAC ADDRESS yang sudah dikenalinya sebelumnya oleh internet, kebetulan saya menggunakan pc dirumah dan sudah dikenali mac addressnya oleh internet :D. Misalnya belom dikenali mungkin harus menunggu agak lama untuk bisa terkoneksi ke internet. seperti yang saya alami akhir-akhir ini untungnya saya menemukan artikel berkaitan tentang ini, kita langsung saja menuju pembahasan.




1. Pertama yang harus kita lakukan adalah klik device manager seperti berikut: 



2. Setelah masuk ke device manager lalu kita pilih network adapter seperti gambar berikut:


3. Klik kanan pada mouse, kemudian pilih Properties:

4. Kemudian Pilih Advanced, nnti ada banyak pilihan dibagian property kita pilih network address lalu isikan value berupa MAC ADDRESS yang telah dikenali oleh internet diisikan 12 digit angka/huruf seperti gambar berikut:

5. Terakhir masuk ke CMD kemudian ketik "ipconfig/release" (tanpa tanda kutip) dan "ipconfig/renew".


Semoga Artikelnya ini bermanfaat buat semuanya, kalo ada yang ingin ditanyakan bisa dicomment. Terimakasih 









Komentar

  1. dicoba ahh , makasih sebelumnya :D

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. itu adalah semacam command line di windows 7, untuk lebih mengetahuinya ketik command line atau gambar windows+r

      Hapus
    2. kalo tidak bisa ketik command line ketik cmd saja bisa

      Hapus
  3. untuk pengisian MAC ADDRESS nya bagaimana ya saya masih bingung bagian itu mas mohon di perjelas lagi terima kasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mac address itu sendiri saya mengambil mac address PC saya, soalnya pas pertama kali saya pasang internet, pc saya pertama kali yang menerima dan di modemnya terbaca mac address dari pc saya

      Hapus
    2. "untuk mac address itu sendiri saya mengambil mac address PC saya" : dari mana lihatnya?di modem kah?caranya gmn? atau di cmd kah "ip config/all"

      Hapus
  4. Gak bisa boss, ada cara lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara untuk bagaimana maksudnya?

      Hapus
    2. pasti salah masukin macaddressnya.. btw itu physical address gan, cek pake ipconfig/all pilih yg ethernet btw saya berhasil koq alhamdulilah kelar masalah

      Hapus
  5. bang itu di isi value apa? tolong di perjelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. value itu mengisi MAC address komputer jadi kita bisa memakai mac address pc atau laptop orang lain

      Hapus
  6. nah, itu yg d pertanyakan.. dapat MAC Address dapat darimana ? saya pakai laptop gan, tolong d bantu. soal.a mau nyambung k intranet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mac addressnya saya dapat dari komputer yang sudah terkoneksi pertama kali ke internet, jadi begini mas nizad ini adalah pengalaman saya pertama kali pasang internet dirumah trus koneksi pertama kali yang terhubung ke internet adalah komputer saya, dan komputer saya memiliki mac adress yang sudah dibaca oleh si penyedia internet, jadi ketika saya ingin koneksi ke menggunakan laptop saya harus menggunakan mac address komputer saya karena kalo menggunakan mac address laptop saya cukup lama untuk mengenali mac addressnya.

      Hapus
    2. cara mengisikan di value network adress gimana ? soalnya cuma bisa 12 digit sementara Mac Adress itu lebih dri 12 Digit.. mohon petunjuknya.. terima kasih

      Hapus
    3. bisa dilihat diatas caranya, untuk contoh Mac adress seperti berikut 84-b7-22-7j-90-ok jadi mac address yang sudah dikenali tinggal dimasukkan ke value network address gan

      Hapus
  7. Mac nya sudah di ganti tapi tetap saja tidak bisa gan. ada solusi lain gak gan..??

    BalasHapus
  8. permisi, yang dimaksud mac adress yang mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa diketik seperti ini ipconfig/all, kemudian cari yang physical address gan

      Hapus
  9. kok aq coba gak bisa kk?
    ada cara yg lain gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada yang salah kali gan dengan internetnya

      Hapus
  10. Mac address itu liat nya di mana gan... Tolong di perjelas... Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa diketik seperti ini ipconfig/all, kemudian cari yang physical address gan

      Hapus
    2. Nice, work gan.

      Tengkyu yooo

      Hapus
  11. di advanced gk ada Network Adapters.... wifi nya jg gk ada Atheros...
    solusi nya bgmn ya??? tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti ada kalo network adapter, tapi klo atheros mungkin berbeda-beda di setiap laptop jadi jgn terlalu terpaku dengan postingan diatas mngkn di anda beda lagi namanya. dicoba dulu aja gan cari adapter ethernetnya

      Hapus
  12. Tq banyak om, udah seminggu colok cabut kabel, eh ternyata harus disetting lagi

    BalasHapus
  13. makasih sangat gan, dah berhasil saya coba di PC, kl di laptop sya pake wifi nya aja

    BalasHapus
  14. gan ini di pc atau di laptop?
    saya di pc sudah ada kabelsambungan wifi. trs gbsajuga

    BalasHapus
  15. dikantor mengalami hal serupa, setelah cari2 referensi akhirnya saya mendapat artikel ini. setelah dibaca satu2 tepat pada langkah ke 4, pilih advence lalu pilih network addres lalu klik value. pertanyaan saya value cukup klik icon atw harud diisi ip adressnya. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bukan diisi ip address mas alam, tetapi diisi MAC ADDRESS

      Hapus
  16. cmd.exe then type DELETE ROUTE 0.0.0.0
    its work for me

    BalasHapus
  17. Permisi Dan Numpang cr solusi ditemapt saya bkerja kurang lebih ada 30PC,
    dengan seting IP Address otomatis semuanya. pertanyaan saya:
    1. Apa LAN (Local Area Network) tetep butuh koneksi internet? sedangakan sering banget terjadi undefined network yang mana saya g bisa share ke user lain apalagi buat ambil data di data center. buat Print Juga ga bisa. Mohon Solusinya?
    2. sy menggunakan jaringan internet indihome untuk mengaplikasikan seagate NAS agar sy bisa akses (remote) dr luar tmpt kerja gmn caranya? Mohon di bantu ya Gan

    Thx's

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. kalo menurut saya butuh pak jika user butuh internet untuk akses keluar kecuali memang tidak butuh sama sekali akses internet, kalo bisa dibuat static ip aja biar ga undefined network pak.

      2. kalo untuk itu saya kurang paham pak, bisa dicari web lain.

      Hapus
  18. kalau window server 2012 gimana ya..bisa dibantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya kurang tau untuk windows server 2012

      Hapus
  19. maaf om
    no mac 12 itu gak cukup kalo pake strip, bukan nya itu value nilai mohon pencerahannya soba

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak usah memakai strip gan

      Hapus
    2. Punya saya sdh sya coba,tp ttep gak ilang tanda pentungnya,, mhon pencerahannya,,,

      Hapus
  20. Gan kalo mac addres nya 00 semua gimana tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya mac address tidak ada yang 00 semua, pasti memiliki angka atau huruf

      Hapus
  21. Balasan
    1. klik start, kemudian ketikan cmd atau command prompt

      Hapus
  22. Mau tanya mas. Sebelumnya mau cerita dulu.
    jadi saya kan pakai laptop untuk ujian disekolah dan disambung ke wifi sekolah dengan local area connection. Nah giliran saya pakai laptop untuk nyambung lagi ke wireless rumah malah gabisa, unidentified network. Terus saya coba steps dari mas ini. Tapi ttp saja wirelessnya unidentified. Jadi bagaimana ya? Mohon bantuannya. Dan makasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kalo disekolah mac address laptopnya sudah terdaftar, dan untuk dirumah itu belum terdaftar. coba settingan dihapus mba nurul kalo misal pake dirumah.

      Hapus
  23. Mas mau tanya ini wifi di laptop saya itu kok identifying terus itu gimna?padahal di laptop lain wifinya langsung connect. Mksh mas

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. maaf gan, saat melakukan seting seperti diatas posisi IP LAN tersisi apa obtain bos?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer